Minggu, 29 September 2013

For You, My Lord

Tuhan,

Terima kasih untuk semua yang telah kualami selama ini,
untuk penderitaan dan kebahagiaan,
untuk kegagalan dan keberhasilan,
untuk pagi dan malamku,
untuk mereka yang tidak menyukaiku dan mereka yang menyukaiku,
untuk tantangan yang menghadang dan kemudahan yang tersedia.

Terima kasih aku boleh mengalami semua itu,
terutama untuk kesadaran dan untuk penemuan makna,
bahwa Engkau selalu setia menemaniku,
dan tak pernah membiarkanku sendiri.

Sekalipun pada saat-saat tertentu,
aku tidak dapat memahami rencana-Mu,
sehingga sulit bagiku untuk menerima apa yang telah terjadi.

Sekalipun demikian, aku selalu berusaha membuka diri,
dalam memahami rencana-Mu dan mengakui keterbatasan manusiawiku.

Ketika aku ingin membenci,
maka ingatkan aku akan kasih-Mu.
Ketika hatiku semakin mengeras,
maka lembutkanlah hatiku.
Ketika aku ingin marah,
maka redamkanlah amarahku.
Ketika aku ingin menangis,
maka tenangkanlah aku.
Ketika aku salah arah,
maka luruskanlah lagi jalanku.


Tuhan,
dalam keadaan yang seperti kualami sekarang ini,
aku ingin tetap berusaha meyakini,
bahwa Engkau selalu hadir dan yang Engkau inginkan,
adalah kedamaian bagi semua...


By: Aprina Sulistia Melantika
Ditulis 24 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar