Sabtu, 14 September 2013

Untuk Orang yang Kita Sayang, Gak Akan Merasa Rugi

Kira-kira 1 minggu yang lalu, mama telpon... Cenengggggg... ^_^ Nah, pas lagi ngomong di telpon, aku denger suara-suara keponakanku. Aku pikir "kok ada mereka di rumah mama? kan ini malem, biasanya kalo ke rumah mama gak sampe malem." Karena penasaran, tentunya langsung tanya ke mama dong, "kok ponakan-ponakan bandel itu ada di situ?hehhehehe"
Ternyata.. mereka sedang dititipkan di rumah mama sama cece, karena Cece dan kakak ipar ada pertemuan, dan tumben-tumbennya pasukan bandel itu minta menginap di rumah mama. Biasanya mama tidak mengijinkan mereka menginap, karena repot besok paginya harus persiapan ke sekolah. Tapi, karena besok harinya mereka libur, maka mama mengijinkan mereka menginap di sana. Gak lama ngobrol di telpon itu, mama menawarkan untuk berbicara dengan satu per satu ponakanku (ada 4 dong..hihihiihi).

Sudah kuduga apa yang akan mereka omongkan, yaitu minta oleh-oleh kalo pulang ke Bangka.. Dasar anak-anak.. :P Memang, setiap kali aku pulang ke rumah, pasti tidak akan lupa bawain oleh-oleh untuk mereka, padahal pulangnya masih Bulan Desember..hahahahha... Dan pastinya aku selalu cari oleh-olehnya jauh-jauh hari sebelum pulang. Kenapa? Pertama, agar punya lebih banyak waktu untuk mencari, bisa punya banyak pilihan oleh-oleh (biasanya selalu mainan sih.. :p). Kedua, agar uangku tidak terlalu habis secara drastis, itung-itung beliin mainannya dicicil..hahahhahaha...

Dan akhirnya, karena hari ini hari Sabtu (libur kerja), pergilah aku mencari oleh-oleh ini. Sudah dapet sih beberapa.hehhehe.. Yang mau aku bagikan di sini adalah ketika kita membelikan sesuatu untuk orang yang kita sayang, apakah kita memikirkan seberapa mahal barangnya? Tentu saja dipikirakan dong.hahhaha. Aku juga pasti memikirkan harga ketika membelikan sesuatu untuk siapa pun, tapi ini untuk orang yang kita sayang lho. Pasti tentu saja ada pertimbangan seperti ini, "Kalo aku beliin ini, pasti dia suka banget, walaupun harganya mahal, gak apa-apalah, yang penting dia seneng." Ini juga yang tadi aku pikirkan waktu beli mainannya. Pasti mereka seneng aku beliin ini. Untuk orang yang kita sayang, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik, bukan? :)

Tapi, tentu saja bukan berarti kita harus menguras habis uang yang kita punya untuk membelikan sesuatu untuk orang yang kita sayang ya. Uang yang kita keluarkan, tentunya harus sesuai dengan kemampuan kita juga. Jika memang kita tidak mampu untuk membeli barang mahal, jangan dipaksakan, hanya untuk demi kesenangan orang lain, kita yang jadi menderita. Bukan seperti itu lho..hehehhe
Aku yakin, pasti orang yang kita beri sesuatu itu, tahu niat baik kita, berapa pun harga barang yang kita beri.

So, tidak akan merasa rugi untuk orang yang kita sayang kan? Tentu saja sesuai yang kita mampu ya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar